Dikutip dari:

http://ibramuko2.wordpress.com/2009/08/10/tips-mengatasi-flu-berat/

 

TIPS MENGATASI FLU BERAT

10 Agustus 2009

ibramuko2 Umum agama, artikel, Berita, Cerita, dakwah, Dialog, hikmah, Ilmu Pengetahuan, info, informasi, islam, kesehatan, kisah, Kisah-Kisah, misteri, motivasi, muslim, Mutiara, Nasehat, opini, Paforit, pendidikan, Puisi, rahasia, Renungan, serba-serbi, sholeh, Tips, Tokoh, tsaqafah, Umum, wanita 29 Komentar [Edit]

Bismillahirrahmaa nirrahiim….

Ini merupakan pengalaman pribadi penulis ketika terserang flu berat. Ketika saya telah selesai melaksanakan shalat di sebuah Masjid, saya mengeluhkan terkena flu berat. Akibat flu berat tersebut mata jadi panas, kepala pusing, hidung mampet, dahak banyak dan otomatis semua aktifitas terganggu – tidak konsentrasi.

Keluhan yang saya sampaikan kepada jamaah, rupanya mendapat perhatian dari salah satu jamaah. Seseorang tersebut menjelaskan pengalaman pribadinya. Saya dengan seksama memperhatikan apa yang disampaikan oleh seorang jamaah tersebut.

Rupanya seorang jamaah tersebut sudah sering terserang flu berat dan Alhamdulillah selama ini bisa diatasi. Ia mulai memberikan penjelasannya kepada saya. Obat yang disampaikan tersebut, ternyata bukan obat melainkan ‘air’.

Berdasarkan penjelasannya, dan karena saya sudah tidak sanggup lagi menderita flu, akhirnya saya coba tips yang diberikan, walaupun rasanya agak berat. Alhamdulilah kira-kira 2 (dua) hari berikutnya flu saya jadi hilang dan sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah lagi menderita flu berat.

TIPS :

Ambil air masukkan pelan-pelan ke dalam hidung dengan cara dihirup. Usahakan air dari hidung bisa masuk ke mulut hingga terasa air panas yang mengalir di dalam mulut. Tahap pertama coba sekali dulu, awalnya akan terasa perih di hidung. Tak lama kemudian maka lendir yang ada di dalam hidung serta dahak akan keluar.

Setengah jam atau satu jam kemudian di coba lagi, agar seluruh lendir yang ada keluar. Yang penting kita merasakan air itu mengalir dari hidung terus ke mulut dan jangan ragu-ragu. Kita cuma berusaha Allah yang menyembuhkannya…………………

Insya Allah, jika dipraktekkan berarti kita ‘mengatasi masalah tanpa masalah.’ Sebab kata orang berilmu, obat yang kita masukkan ke dalam tubuh itu sebenarnya adalah racun. Maksudnya untuk membunuh penyakit, penyakitnya belum tentu sembuh justru menambah dan menimbulkan penyakit yang baru.

Selamat mencoba……….. Wallahu’alam.